23 November 2011

Pre-Wedding preparation (road to my wedding I)

Finally, kami putuskan menggunakan jasa vendor Studi Photo Calista untuk foto pre-wedding kami.Aku ambil paket sekalian untuk foto & video wedding-nya.

Setelah bla.. bla... bla... dengan si-dia dan Mbak Vicka (owner -nya calista) aku putuskan untuk pre-wed tanggal 27 November. Untuk lokasi pre-Wed masih belum fix. Aku sangat ingin Pre -Wedding di Candi Prambanan, selain karena tempat itu dekat rumahku, di tempat itu pulalah begitu banyak cerita tentang kami. Akan tetapi ngeri juga dengan mitos mitos mengenai Candi Prambanan.

Karena nggak mau repot plus kebaya untuk weddingnya belum jadi (belum di bawa ke tukang jahit malah) awalnya aku mau pakai koleksi kebaya pengantin dan gaun pengantin nya Calista. Untuk itu, sengaja weekend kemarin aku mudik untuk fitting baju. And the result..... eng ing eng... tak satupun baju muat di badannku ini... Hufttt... harus segera hunting baju nih :(

Tak hanya itu... owner Calista pun mengatakan kalau masih ingin Pre-wed di candi Prambanan, biasanya perijinannya agak susah dan relatif lebih mahal di banding lokasi lain di Jogja. Perijinan biasanya baru keluar paling cepat 10 hari setelah pengurusan. Yach... sedih yang kedua dech... karena pre wedding ku tinggal seminggu lagi, perijinan juga belum mulai di urus :(

Sedih... langit pun ikut bersedih dengan mengguyurkan air ke kota Jogja-alay.com-. yach yang berarti aku basah kuyub pulang kembali ke Prambanan (lupa bawa jas hujan he..he..)

Dengan semangat pantang menyerah sesampai dirumah tanpa mandi dan hanya ganti baju, aku langsung ke tempat Oom ku yang bekerja di Candi Prambanan. Bla.. bla.. bla... yang intinya aku ingin pre-wed di candi Prambanan.
Setelah telpon sana-sini, akhirnya.. aku bisa pre wed di Candi Prambanan. seneng nya....

Candi Prambanan sudah di genggaman, tinggal satu lokasi lagi. Akhirnya aku putuskan di persawahan dekat candi Prambanan juga. Sawah ini milik temen ortu aku... Sebenernya sampai detik ini belum minta ijin sih, tapi sudah optimis pasti boleh hehehehe,,,

Kembali ke Cikampek, dengan penuh kelegaan. Tinggal hunting kostum buat pre-wed. Setelah berunding kami putuskan untuk pakai tiga kostum 1. Kebaya Pengantin untuk di Candi Prambanan, 2. Baju Casual untuk taman sekitar Candi Prambanan dan terakhir atau yang ke-3. Baju jawa lurik plus blangkon/caping untuk di area persawahan.

Akhirnya kita ke jatinegara untuk hunting kebaya pengantin murah untuk pre-wed karena kebaya pengantinku belum juga di bawa ke tukang jahit :(. Sudah putar putar mester jatinegaral ebih dari 1 jam (waktu yang sangat lama buat para cowok berbelanja) tak satupun kebaya yang nyantol di mata. Akhirnya, kami pun berpindah haluan membeli kebaya encim warna putih dan baju koko warna merah marun. Karena menurut kami, selain lebih simpel kebaya ini nantinya juga bisa di pakai buat acara lain.

untuk baju casual kami akan pakai baju baju lama saja (irit budget,com) sedangkan baju lurik nya akan hunting di Beringharjo H-1. Sebagai cadangan jika tidak dapat baju lurik, aku akan pakai terusan batik selutut, dan si dia akan pakai kaos oblong putih dan celana hitam selutut dengan sarung dikalungin di leher (pasangan tempo doeloe.com)

untuk properti di taman calista yang akan menyiapkan keranjang makanan, tikar dan aksesoris lainnya. Sedangkan untuk properti di sawah aku yang harus menyiapkan sepeda, ceret air, caping, kendi dll.

6 komentar:

  1. with no hassles is as basic as avoiding typical
    mistakes. Decorative paints: Property painting has got
    a creative dimension due to decorative paints.

    You could possibly choose this try to find your
    personal room or among the other people in
    the residence.

    Here is my website small room decorating pictures

    BalasHapus
  2. Excellent beat ! I would like to apprentice while you amend your web site,
    how could i subscribe for a blog site? The account aided me a acceptable deal.
    I had been tiny bit acquainted of this your broadcast
    provided bright clear concept

    Here is my page; quantrim consumer reviews

    BalasHapus
  3. Consider wedding lights and lighting first as this provides the perfect backdrop
    in which to then add other decorating ideas. Fill it with sand and place a tea
    light candle inside. Though we can team up white
    with every color, but you should try silver glazer color it will gave a special
    look.

    Feel free to surf to my website ... chinese wedding card design

    BalasHapus
  4. ll create an interior design London that. When remodeling and decorating, we usually look for furniture, paint,
    carpets and decorative items as pictures. Not only are homeowners given a free chance to enhance the look of their homes, it can also help point
    them to the right designers, merchants and deals.


    Review my web page ... interiordecorationideas.net

    BalasHapus
  5. in your personal space creating the garden d - écor
    that suits your. The selection of furniture for the outdoors
    is extensive. in length) that provide three different pictures of one theme.


    My blog post free small garden ideas

    BalasHapus
  6. Kak mau nanya dong, cara perijinany gimana kalo mau prewed di prambanan, trus biayanya berapa ijin.nya itu?

    BalasHapus